Your Adsense Link 728 X 15

Cara Untuk Mengetahui Nama Database MySQL Website

Posted by arie herwanto Rabu, 09 Mei 2012 0 komentar

Nama database (MYSQL) website diperlukan ketika kita ingin melakukan migrasi / pindah hosting. Dan bagian itu sering tidak diingat oleh pemula ataupun ketika kita melakukan Fantastico untuk melakukan install wordpress pada banyak domain didalam hosting tersebut. Fantastico tidak memberikan pilihan kita untuk menuliskan sendiri nama database yang bisa kita ingat ataupun sesuai dengan nama domain. Nama database terbentuk dengan otomatis oleh software Fantastico dan hal ini yang sering menjadi permasalahan (di hack) karena nama database yang terbentuk begitu general dan dikenali. (wrdp1 – wrdp2 – wrdp3 dan seterusnya) bagi semua pemakai Fantastico dalam menginstallkan engine wordpress kedalam website.
N.B : Untuk keamana gunakan Softaculous jika hosting agan memberikan fasilitas tersebut dibandingkan Fantastico. Selain itu dengan Softaculous kita bisa mengedit nama database yang bisa kita ingat.
Kembali ke jalan lurus, Cara untuk mengetahui nama database (MYSQL) Website dengan pasti adalah WP-CONFIG.PHP
Pada file wp-config mencatat informasi mengenai database website tersebut. Nama database , password database , dan hostname.
Tahapannya adalah :
1. Login Cpanel – File manager
2. Klik Folder Website yang ingin kita ketahui nama databasenya
3. Cari Wp-config.php
4. Edit dan perhatikan kode seperti ini..
/** MySQL database username */
define('DB_USER', 'username_here');

/** MySQL database password */
define('DB_PASSWORD', 'password_here');

/** MySQL hostname */
define('DB_HOST', 'localhost');
Username_here adalah nama database dari website tersebut.  Dengan begitu agan bisa melakukan migrasi / pindah hosting tanpa takut mengambil salah database dari website lain.
http://www.wanz.web.id

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts